Cara Install Printer Zebra GT820

Zebra GT820 akan membantu proses cetak kartu yang sangat cepat dan efisien. Tidak akan ada hasil yang rusak selama proses cetak dengan durasi yang juga tidak membuat menunggu lama. Banyak perusahaan dan instansi yang menggunakan mesin cetak ini. Dan cara install printer Zebra GT820 pun terbilang mudah, mulai dari instalasi driver hingga pengaturan mesin.

Kemampuan Cetak

Mesin cetak ini berbobot 10 kg dengan metode cetak transfer termal. Resolusi yang dihasilkan mesin cetak ini sebesar 203 dpi dengan lebar 4 inchi dan dalam sehari mampu mencetak kurang dari 500 lembar.

Kemampuan cetak maksimal memungkinkan operasional di berbagai kantor dan perusahaan apalagi bentuk dan desainnya yang ringkas. Printer GT820 merupakan pilihan terbaik dengan kecepatan cetak yang memuaskan, hasil jernih dan warna yang detiknya tidak mengecewakan.

Sebelum mengoperasikan mesin printer ini, yang harus dilakukan adalah melakukan instalasi dilanjutkan dengan pengaturan ribbon dan performa mesin berdasarkan kebutuhan.

Cara Install Printer Zebra GT820

Nah, pertama-tama kita lakukan instalasi driver.

  1. Masukkan master driver dan akan muncul ke dalam layar desktop sebuah notifikasi dengan pilihan USB, Network (ethernet dan wifi), dan other (parallel/serial). Pastikan bahwa mesin printer sudah tersambung ke dalam PC, lalu tekan next untuk melanjutkan.
  2. Di layar berikutnya akan tampil beberapa pilihan tipe mesin printer. Silakan pilih tipe Zebra GT820. Tekan next.
  3. Muncul keterangan spesifikasi port yang Anda pilih di bagian USB001. Klik next.
  4. Tunggu sampai selesai lalu cek di bagian devices dan printers, lalu cari apakah driver itu sudah terinstal. Kalau sudah, mesin siap digunakan.

Pemasangan Ribbon

Keunggulan tipe mesin printer ini adalah sistem ribbon yang fleksibel. Mesin ini mendukung gulungan ribbon sepanjang 300-meter dan 74 meter. Anda bahkan dapat menambahkan dua ribbon dengan diameter 25,4 mm. Cara memasang ribbon sebagai berikut:

  1. Siapkan ribbon lalu tarik perekat yang masih melekat di ribbon.
  2. Masukkan ribbon ke dalam adaptor inti.
  3. Printer yang sudah terbuka, kita tempatkan inti ribbon di bagian spindle take-up. Tekan sisi sebelah kanan hingga sejajar.
  4. Pasang gulungan ribbon dorong ke arah yang benar.
  5. Pasang ribbon ke inti slot dengan memakai strip perekat.
  6. Putar bagian ribbon hub sampai terdorong ke bagian belakang.
  7. Cek sekali lagi medianya apakah sudah terpasang dengan benar, lalu tutup mesin printer.
  8. Nyalah printer dengan menekan tombol power lalu tekan tombol feed.
  9. Anda dapat mengubah pengaturan mode cetak untuk menyesuaikan suhu.
  10. Mesin cetak sudah siap digunakan.

Cara instalasi yang mudah tentu tidak sulit karena tinggal memasang software driver dan mengikuti setiap petunjuk yang ditampilkan layar desktop. Pastikan semuanya sudah sesuai dan keluarkan kembali masternya.

Nah, khusus untuk pengaturan ribbon biasanya ada sedikit masalah di mana posisi yang tidak tepat. Jika masih menjumpai masalah semacam itu, Anda dapat menghubungi jasa profesional PT Barindo Surya Aryatama. Jasa ini pun akan siap membantu jika ada masalah di kemudian hari terkait operasional yang kurang maksimal atau gangguan teknis lainnya.

Informasi selengkapnya dapat Anda hubungi melalui alamat dan kontak sebagai berikut:

Ruko Golden 8 Blok F/6

Jl. Ki Hajar Dewantara, Kel. Pakulonan Barat,

Kec. Kelapa Dua, Gading Serpong

Kab. Tangerang, Banten 15810

(021) 292 389 16

info@barindosurya.com / marketing@barindosurya.com

Printer GT820 Anda mengalami masalah / rusak? Segera hubungi kami jasa perbaikan printer GT820 terpercaya dan bergaransi.